Edukasi for All

Breaking News
Loading...
Jumat, 27 September 2013

Cara Optimasi Link Agar SEO Friendly


Cara Optimasi Link Agar SEO Friendly - baca juga postingan saya yang kemarin tentang Tips Memilih Template Blog Berkualitas SEO Friendly, dan pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Optimasi Link Agar SEO Friendly.




Link adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertex) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti hal nya suatu kutipan di dalam literatur. dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan. Pengertian Link atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan tautan adalah tulisan atau gambar yang apabila di klik akan menuju halaman tertentu sesuai dengan yang di tentukan oleh pembuat link.
(sumber : Campurdarat)

Cara Optimasi Link Agar SEO Friendly - seperti halnya gambar pada postingan, link juga perlu kita optimasikan supaya link tersebut berkualitas SEO Friendly. Caranya cukup mudah anda hanya tinggal menambahkan tag Title, Rel, dan Target. Perhatikan penjelasan saya tentang tag-tag tersebut dan cara penggunaannya.

1. Optimasi Link "Title"
Title tag adalah baris teks yang biasanya ditampilkan di bagian title bar jendela browser. Pengaturan title tag ini merupakan metode atau teknik SEO yang paling penting untuk sebuah website atau blog, termasuk blog yang sedang anda kelola saat ini.

Bagi search engine panjang maksimal title tag berkisar antara 60 - 70 karakter, jika title tag anda melebihi 70 karakter otomatis akan terpotong. Cara penggunaan title tag pada link adalah sebagai berikut.

< a href="http://seputarseo.mywapblog.com" title="SEPUTAR SEO Tempat belajar SEO dan berbagi ilmu SEO" > SEPUTAR SEO Tempat belajar SEO dan berbagi ilmu SEO < /a>

Dan hasilnya akan reperti dibawah ini, coba anda arahkan kursor atau pointer desktop anda pada link dibawah ini:

SEPUTAR SEO Tempat belajar SEO dan berbagi ilmu SEO

2. Optimasi Link "Rel"
Cara Optimasi Link Agar SEO Friendly, Ketika mesin pencari (search engine spider) datang ke sebuah halaman web, respond standar adalah untuk mengindeks halaman dan mengikuti semua links yang ada di halaman tersebut, tetapi ketika search engine spider melihat links yang beratribut nofollow maka dia akan bekerja sebagai berikut:
  • Tidak akan mengikuti link ke situs tersebut.
  • Tidak memasukkan link teks di dalam nilai relevansi untuk kata kunci.
  • Tidak menghitung link ke skor popularitasnya di peringkat mesin pencari

Ingat! Tag rel="nofollow" ini digunakan jika anda tidak ingin search engine spider menelusuri atau mengikuti link tersebut, jika link yang anda arahkan masih keblog anda (homepage atau post) sebaiknya anda jangan memakai tag ini. Contoh penulisan tag rel="nofollow" adalah sebagai berikut:

< a href="http://seputarseo.mywapblog.com" rel="nofollow" > seputarseo < /a>

3. Optimasi Link "target"
Sebagaimana kita ketahui fungsi dari target="_blank" adalah jika link web tersebut di klik maka akan membuka tab baru pada kata yang sudah diberi target blank, sehingga browsing sebelumnya tetap tidak berubah. Dengan menggunakan tag ini maka kita akan diberi kemudahan untuk mengakses beberapa website atau blog. misalnya kita menambahkan karakter perintah target="_blank" pada suatu link, maka dengan perintah tersebut link akan terbuka pada tab baru pada browser. Contoh penggunaan tag ini adalah sebagai berikut:

< a href="http://seputarseo.mywapblog.com" target="_blank" > SEPUTAR SEO Tempat belajar SEO dan berbagi ilmu SEO < /a>

Dan hasilnya akan seperti dibawah ini, coba klik linknya (via desktop)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer